Siswa SDN 1 Rangkasbitung Barat Mengikuti Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Polres Lebak


Lebak. Guna memastikan Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan Lancar, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melaksanakan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di SDN 1 Rangkasbitung Barat, Jl. M.Iko Jatmiko No.4 Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Rabu (16/2/2022).


Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. didampingi Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. dan Para PJU Polres Lebak meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Team Gerai Vaksinasi Presisi Polres Lebak sekaligus mengikuti giat zoom metting yang dipimpin oleh Kapolri dan Turut hadir Kajari Lebak Sulvia ,S.H.,M.H dan Kepala Sekolah SDN 1 Rangkasbitung Barat Herni.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,
“Ya Team Gerai Vaksinasi Presisi Polres Lebak terus melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dari Sekolah ke Sekolah,” Ujar Wiwin.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi Tahap II pada Siswa-siswi SDN I Rangkasbitung Barat, dan Vaksinasi Tahap I bagi siswa yang belum mengikuti Vaksinasi bulan lalu,” ungkapnya.

Wiwin menjelaskan,”Tujuan dari Vaksinasi Anak ini adalah guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dari Virus Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah,”

“Kita ketahui bersama Kasus Covid-19 kali ini mulai ada peningkatan dengan adanya Virus varian baru yaitu omicorn yang penyebarannya lebih cepat dari virus sebelumnya,” tutur Wiwin.

“Untuk itu giat Vaksinasi ini terus di galakan guna mendukung program pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, hari ini ada 152 Siswa SDN I Rangkasbitung Barat yang mengikuti Vaksinasi,” ungkapnya.


“Sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu meminta persetujuan dari wali murid atau orang tua siswa, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, Tensi, Screening, baru ketika sudah memenuhi syarat dilakukan vaksinasi didampingi Wali murid atau orang tua siswa,” terang orang nomor satu di Polres Lebak.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun ini bisa menciptakan herd immunity sehingga pembelajaran tatap muka bisa terus dilaksanakan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …