Sosialisasikan Aplikasi Dumaspresisi, Itwasda Polda Banten Gelar Talkshow di Radio Megaswara FM

Serang – Itwasda Polda Banten gelar Talkshow di Radio Megaswara FM Serang. Dalam talkshow ini membahas tentang penggunaan aplikasi Dumaspresisi pasa Rabu (01/12).

Dalam talkshow tersebut, Personel Itwasda Polda Banten AKP Toni dan Ipda Prayoga membahas tentang manfaat dan cara penggunaan Dumaspresisi.

“Dumaspresisi adalah aplikasi untuk memudahkan masyarakat jika ingin melakukan pengaduan terhadap pelayanan Polri melalui aplikasi online,” kata Toni.

Lanjutnya, “Masyarakat dapat mendownload melalui playstore android atau dapat mengakses melalui web dengan alamat dumaspresisi.polri.go.id selanjutnya dapat login dengan menginput NIK”.

AKP Toni juga menjelaskan jika aplikasi Dumaspresisi juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat aplikasi Dumaspresisi juga sangat bermanfaat karena masyarakat bisa melaporkan jika adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kemudian akan ditindak lanjuti oleh petugas yang sedang bertugas di Posko Dumas. Masyarakat juga dapat melakukan pengaduan secara offline dengan cara datang langsung ke Posko Dumas Terintegrasi di gedung SPKT Polda Banten,” jelas Toni.

“Saya himbau kepasa masyarakat agar penggunaan aplikasi Dumaspresisi ini dilakukan dengan benar. Artinya, dalam menyampaikan laporan ataupun informasi sesuai dengan kejadian yang sebenarnya dan laporan tersebut bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Toni.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Polri.

“Program aplikasi Dumaspresisi adalah program Kapolri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Polri agar kedepannya institusi Polri dapat menjadi lebih baik dengan Polri yang Presisi,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …