Sterilisasi Tempat Kunjungan Presiden Jokowi, Unit Jibom Gegana Brimob Banten Maksimalkan Keamanan

Serang – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri peresmian jalan tol Serang-Panimbang di wilayah hukum Polres Lebak , Selasa (16/11).

Tim penjinak bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Komandan Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi dan rombongan aman.“Hari ini bapak Presiden Jokowi mau datang ke Lebak, jadi agar situasi aman dan kondusif, Satbrimob Polda Banten Unit Jibom Detasemen Gegana melakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi dan rombongan,” kata Dwi.

Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan sterilisasi dilakukan di Stadiun ona lebak dan gerbang tol Rangkasbitung oleh tim penjinak bom untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di tempat itu.
“Kegiatan ini bertujuan agar situasi aman dan kondusif dan memastikan tempat yang akan digunakan aman dari benda yang mencurigakan semoga kunjungan ini dapat berjalan lancar dan kondusif, “tutup Dwi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dansubden 1 Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Iptu Edison serta 1 unit personel Subden Jibom lainnya. Selama proses sterilisasi tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …