Stop Budaya Pungutan Liar (Pungli), Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Galang Staff Pemerintahan Desa

Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten > Dalam rangka menciptakan lingkungan pekerjaan yang sehat dan bersih, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak para Staff Pemerintahan Desa untuk menghindari pungutan liar terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat. Sabtu (25/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa, selain himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, juga memerintahkan kepada para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas agar mengajak para Staff Pemerintahan Desa binaannya untuk tidak terjebak dengan pungutan liar yang bisa berakibat sanksi pidana.

Seperti yang dilaksanakan oleh BRIPKA Warudin, pada hari Jum’at (24/06) sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut dengan melakukan kegiatan edukasi terhadap para Staff Pemerintahan Desa Waringin, melalui komunikasi dan dialogis agar tidak membiasakan mengutip dan mematok pungutan liar dalam setiap pelayanan terhadap warga masyarakat, “Ungkap Warudin.

Bahwa pemberi maupun penerima suap akan terkena sanksi pidana, segera laporkan jika ada dan melihat praktek pungutan liar dengan menghubungi nomor layanan pengaduan yang sudah tercantum, bahwa keselamatan dan kerahasian pelapor juga akan dijamin dan tidak akan di buka di ruang publik, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui edukasi dari para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya masing – masing tersebut, bisa mengajak para Staff Pemerintahan Desa untuk untuk *“membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasanya”* , terutama jangan terjebak masalah pungutan liar dalam pelayanan terhadap warga masyarakat, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …