Subden Wanteror Brimob Banten Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kunker Mentan RI di Pandeglang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Dalam rangka kunjungan kerja Menteri Pertanian (Menpan) RI Syahrul Yasin Limpo ke wilayah hukum Polda Banten, Sat Brimob Polda Banten lakukan pengamanan, Kamis (23/04/2020).

Kedatangan Mentan RI ke Pandeglang dalam rangka pengenalan alat panen padi Combine Harvester guna memudahkan para petani dalam memanen padi, dilanjutkan dengan meninjau lokasi penggilingan padi/Rice Milling Unit (RMU) di gudang RMU Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang guna melihat proses produksi penggilingan padi

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa dalam rangka kedatangan Mentan RI ke Banten, Brimob Banten menurunkan pasukan khusus yang dimilikinya.

“Untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap Mentan RI Syahrul Yasin Limpo ke wilayah hukum Pandeglang, Brimob Banten menurunkan pasukan khusus kami yaitu personil Wanteror Den Gegana Brimob Banten,” ucap Dwi Yanto.

Lanjut Dwi Yanto, “Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya keamanan pada saat kegiatan kunjungan kerja Pak Menteri di wilayah hukum Polres Pandeglang”.

Dwi Yanti juga menambahkan bahwa personil melakukan pengamanan di RM. Krakatau Resort Tanjung Lesung, Helipad Resort Tanjung Lesung dan Pengawalan sesuai dengan rute rangkaian kunjungan kerja.

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Edison dan didampingi oleh 6 orang personil Subden 2 Wanteror Den Gegana Brimob Banten lainnya.

Ditemui di tempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melalui awak media menyampaikan bahwa kunjungan kerja Menteri Pertanian RI ke wilayah Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Ya, pengamanan tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya” ucap Edy Sumardi

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polres Cilegon dan jajarannya, Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan” imbuhnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Ops Yustisi Polsek Pulosari Polres Pandeglang Tekan Jumlah Pelanggar Prokes

Pandeglang – Polsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten bersama Team Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulosari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *