TEKAN ANGKA KRIMINALITAS, POLSEK LABUAN LAKSANAKAN OPERASI CIPTA KONDISI MALAM HARI

78

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Sebagai bentuk upaya menekan angka kriminalitas diwilayah hukumnya, Polsek Labuan melaksanakan giat cipta kondisi yang dipimpin oleh Kapolsek Labuan, Kompol Syahril Minda, Sabtu, (30/9).

Dengan mempelajari data kriminalitas yang terjadi, Polsek Labuan menilai bahwa beberapa kejadian tindak pidana khususnya pencurian kendaraan bermotor yang terjadi diwilayah hukum Polsek Labuan biasa terjadi sekitar jam 20.00 wib sampai dengan jam 05.00 wib, oleh karena itu giat cipta kondisi tersebut dilaksanakan pada jam-jam tersebut untuk mempersempit ruang gerak pelaku untuk dalam melakukan perbuatannya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan cipta kondisi tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Labuan.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan khusunya di malam hari, sehingga masyarakat merasa aman dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”, ujar Kapolsek.

Berdasarkan penyampaian dari masyarakat sekitar lokasi dimana dilaksanakannya giat cipkon tersebut, sangat merespon positif karena diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di wilayah kecamatan Labuan.

Penulis : Opr. Polsek Labuan

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Pelihara Kamtibmas, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Pembinaan dengan Komunitas RAPI

SERANG – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar kegiatan pembinaan bersama komunitas RAPI (Radio …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *