Tekan Gangguan Kamtibmas, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Nyalakan Blue Light Patrol Dukung Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas dan menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli imbangan melalui kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) malam mingguan sebagai wujud Program Quick Wins Presisi Polri. Minggu (13/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya antisipasi berandal jalanan dan geng motor terutama pada saat malam hari, memerintahkan kepada personel piket untuk melaksanakan kegiatan cipta kondisi guna mencegah terjadinya potensi gangguan tersebut.

Kegiatan cipta kondisi kali ini, Sabtu malam (12/11) dengan melakukan pengamanan dan pemeriksaan di titik jalur penyekatan, salah satunya di pertigaan jalan raya depan kantor Kecamatan Mancak, yang di anggap jalur rawan berpotensi sebagai akses jalan alternatif bagi berandal jalanan dan geng motor yang hendak ke wilayah Cilegon maupun arah Kecamatan Anyer, “Ujar Asep Gundara YSE.

Bahwa jalur wilayah Mancak merupakan jalur alternatif penghubung daerah Serang menuju ke wilayah Cilegon maupun wilayah Anyer, sehingga tidak menutup kemungkinan berandal jalanan dan geng motor yang issunya akan menuju daerah Anyer melintas melalui jalur Mancak, sampai saat kegiatan cipta kondisi tersebut selesai, di laporkan tidak ditemukan adanya kelompok yang disinyalir sebagai berandal jalanan dan geng motor yang melintas jalur tersebut, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan kegiatan cipta kondisi tersebut, mampu memonitoring dan menekan potensi gangguan kamtibmas, sehingga memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya terkait antisipasi berandal jalanan dan geng motor yang hendak melintas di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …