Tekan potensi Gangguan Kamtibmas, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan Patroli Imbangan Mingguan

Cilegon – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas dan menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli imbangan malam mingguan secara mobile. Minggu (17/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan telah memerintahkan kepada personel piket untuk melaksanakan patroli imbangan malam mingguan secara mobile, dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman khususnya pada saat malam mingguan.

Seperti pada pelaksanaan pada hari Sabtu malam (16/07), di bawah pimpinan AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT II) bersama 2 personel piket lainnya berangkat dengan menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan patroli imbangan malam mingguan secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas terutama saat malam mingguan, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) bahkan balap liar, dalam pelaksanaan patroli mobile tersebut, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai, “Ungkap Dikdik Rustandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli imbangan pada saat malam minggu seara mobile tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …