Tekan Tindak Kriminalitas, Polsek Malingping Polres Lebak Tingkatkan Patroli Malam Hari

Lebak – Dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, melakukan patroli pada malam hari di daerah-daerah yang rawan kriminalitas, Rabu dini hari (26/10/2022)

Personil bersenjata melakukan patroli malam menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan obyek vital serta perumahan penduduk sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam yaitu curnak, curanmor maupun kejahatan lainnya.

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Malingping dan menemui warga yang sedang melintas serta para pemuda yang masih nongkrong pada malam hari untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H.melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, patroli dilakukan untuk upaya mencegah dan menekan angka kriminalitas, apalagi di malam hari sangat rawan dimana sebagain masyarakat sedang tertidur maka kesempatan para pelaku untuk kejahatan menjadi tinggi, untuk antisipasinya kita lakukan patroli.

“Patroli penting untuk di lakukan, hal tersebut langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap” ucap Kapolsek Malingping AKP Sugiar.

AKP Sugiar mengatakan, kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” pungkas Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …