Terkait Pratugas dan 13 Komponen, Biro SDM Polda Banten Gelar Pembinaan Bintara Polri

SERANG,- Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten laksanakan pembinaan terhadap Bintara Polri terkait pratugas dan penilaian 13 komponen SDM berkeunggulan yang diselenggaran di D’wiza Convention Hall pada Selasa (23/08/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh.Dwita Kumu Wardana yang diwakili Kabagbinkar Biro SDM Polda Banten AKBP Atot Irawan, dihadiri personel Biro SDM sebagai pengisi materi serta Bintara Remaja Polda Banten sebagai peserta pembinaan.

Dalam sambutannya Atot mengatakan bahwa sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 99 Tahun 2020 tentang sistem, manajemen dan standar keberhasilan pembinaan SDM Polri yang berkeunggulan dan bertujuan untuk menyiapkan dan memberikan pelayanan yang profesional dan terintegrasi, maka 13 komponen ini sangat penting bagi masing-masing anggota Polri, untuk itu diharapkan Bintara Polri dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri.

“13 aspek komponen penilaian kinerja Personel Polri dikelolah oleh SDM Polri yang berbasis IT, 13 Aspek tersebut antara lain penilaian kinerja anggota dan PNS Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapam bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan, tanda jasa yang dimiliki,” jelas Atot.

Selanjutnya Atot mengingatkan kepada Bintara Remaja ini untuk betul-betul menyimak dan memahami manfaat dari 13 komponen itu.

“Pembinaan 13 komponen ini sebagai dasar anggota Polri untuk mendukung atau menunjang karir serta pendidikan anggota Polri kedepannya,” ujar Atot.

Atot juga menambahkan bahwa Jika ada satu komponen dari 13 itu ada yang belum maksimal maka harus segera dimaksimalkan karena sangat berpengaruh untuk menunjang karir anggota Polri.

“Segera perbaiki komponen yang belum maksimal, karena akan menghambat dalam kepengurusan pangkat dan menunjang karir kedepannya,” terang Atot.

Kegiatan pembinaan terhadap Bintara Polri terkait pratugas dan penilaian 13 komponen SDM berkeunggulan ini berjalan dengan lancar tanpa kedala dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …