Tetap Waspada Saat Malam Hari, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Gelar Sispam Mako Antisipasi Potensi Ancaman Dan Gagguan Dari Luar Kantor.

Cilegon ~ Meskipun malam hari jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan menggelar kegiatan Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako), sebagai upaya dalam mengantisipasi adanya potensi ancaman dan gangguan terhadap keamanan kantor maupun personel piket jaga. Minggu (21/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu memerintahkan kepada personel Polsek Mancak yang melaksanakan piket jaga Mako agar sewaktu – waktu menggelar kegiatan Sispam Mako sebagai upaya dalam mencegah timbulnya potensi gangguan dari luar terhadap keamanan kantor maupun personel piket jaga.

Seperti pada pelaksanaan kegiatan Sispam Mako kali ini dibawah kendali Ka SPKT I AIPTU Karyawan, menekankan kepada para personel piket jaga Mako Polsek Mancak, harus bisa saling menjaga dan mengingatkan antar sesama rekan, menjalin komunikasi yang baik sehingga keamanan kantor maupun keselamatan personel piket tetap terjaga, “ Jelasnya.

Menurut Karyawan bahwa personel piket jaga Polsek Mancak dalam pelaksanaan Sispam Mako harus sesuai dengan SOP keamanan, antara lain harus menggunakan rompi anti peluru dan helm keselamatan (full body system), dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai antisipasi tindakan tegas terukur, dilanjutkan pemeriksaan ke setiap sudut ruangan kantor serta pengecekan barang inventaris dinas, termasuk memantau melalui CCTV guna memastikan bahwa situasi kantor Polsek Mancak dan sekitarnya dalam keadaan aman dan terkendali, “Paparnya.

Kapolsek Mancak menegaskan dengan sistem pengamanan kantor yang baik, diharapkan menjadi semangat bagi personel piket Polsek Mancak dalam melaksanakan tugas, yaitu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Daerah Hukum Polsek Mancak, ”Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …