Tim Jibom Sat Brimob Polda Banten Lakukan Disposal Bom Militer

whatsapp-image-2020-02-28-at-22-19-31

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Tim Jibom Den Gegana Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan Disposal Bom Militer yang bertempat di kampung Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at, (28/02/2020) pukul 13.30 Wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan kegiatan Disposal ini dalam rangka penyelenggaraan fungsi kegiatan pre emtif Kepolisian.

“Kegiatan Disposal ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan fungsi kegiatan pre emtif Kepolisian, khususnya Brimob,” ucap Dansat.

Lanjut Dansat, “Kegiatan Disposal barang bukti bom temuan/bom militer ini dikarenakan kondisinya sudah tidak standar lagi akibat termakan usia dan akibat dari korosi. Barang tersebut dianggap berbahaya karena dapat meledak sewaktu-waktu.”

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Brimobda Banten dan didampingi oleh empat orang personil lainnya. Sebelum memulai kegiatan ini, Wadanden Gegana mengecek perlengkapan alat dan kesiapan personil.

Pendisposalan dimulai dengan meletakkan handak di dalam lubang yang telah disiapkan dan dipasangkan dengan detonator yang disambungkan dengan kabel. Lokasi Disposal juga steril dari masyarakat umum.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …