Tim Satgas Pangan Kabupaten Serang Kembali Gelontorkan Beras Premium Murah

Dalam upaya menstabilkan harga beras ke titik normal, Tim Satgas Pangan Siaga Kabupaten Serang kembali menggelontorkan beras premium murah sebanyak 8 ton dalam Operasi Pasar di Kantor Camat Carenang, Jumat (8/3/2024).

Berbeda dengan sebelumnya, dalam operasi pasar beras murah ini, Tim Satgas Pangan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kabupaten Serang.

“Tim Satgas Pangan sesuai jadwal yang sudah direncanakan terus melaksanakan Operasi Pasar,” ungkap Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko kepada media

Menurut Kapolres Serang operasi pasar ini sebagai upaya Polres Serang dan pemerintah untuk menstabilkan harga beras dipasaran.

“Kita terus berupaya harga beras tetap stabil sehingga daya beli dan keterjangkauan masyarakat terhadap pangan tetap terjaga,” kata Candra.

Meski harga beras di pasaran turun, kata Kapolres, nampaknya tidak menyurutkan masyarakat, khususnya kaum hawa untuk berbelanja beras.

“Masyarakat lebih memilih membeli beras pada operasi pasar yang digelar Tim Satgas Pangan karena harganya lebih murah yaitu seharga Rp53 ribu per 5 kg,” kata Kapolres Serang yang akrab disapa Condro.

Kapolres mengatakan berdasarkan informasi yang didapat harga beras di sejumlah pedagang sudah stabil. Hal ini dikarenakan pasokan dari Bulog sudah turun dan musim di beberapa daerah para petani sudah mulai panen padi.

“Operasi pasar oleh Tim Satgas tetap dilaksanakan karena sudah terjadwal hingga mendekati bulan suci Ramadhan. Di bulan Ramadhan mungkin akan kita ganti dengan kegiatan bazar sembako,” kata Kapolres Serang

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …