Tim Satgas Raicet Ditlantas Polda Banten Bantu Pengguna Jalan Yang Hilang Kesadaran di Jalur Wisata


Serang – Meningkatnya volume kendaraan yang digunakan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata Pantai Anyer mengharuskan personel Satgas Pengurai Kemacetan (Raicet) Ditlantas Polda Banten  memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas yang ekstra  untuk mencipatakan kelancaran dan kenyamanan menuju destinasi wisata.

Selain mengatur arus lalu lintas Satgas Raicet pada Rabu (04/05) pukul 20.15 WIB. juga memberikan pertolongan, kepada seorang pengendara sepeda motor yang pingsan saat melintas di jalan raya Anyer tepatnya di depan Pantai Marina Anyer.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko membenarkan kejadian tersebut  “Benar tim Satgas Raicet Ditlantas Polda Banten telah memberikan pertolongan pertama kepada pengendara yang pingsan sampai pengendara tersebut siuman,”kata Sujoko.

“Berkaca dari kejadian tersebut kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri untuk bepergian jika daya tahan tubuhnya menurun agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” tambah AKBP Sujoko.

AKBP Sujoko juga memberikan informasi bahwa untuk mengurai kemacetan Ditlantas Polda Banten melaksanakan rekayasa lalulintas.

“Untuk mengurai kemacetan Ditlantas Polda Banten melakukan rekayasa lalulintas dengan menerapkan jalur satu arah (one Way Traffic) jalur menuju ke wisata pantai Anyer dan pada sore untuk arus balik menuju Kota Cilegon. Kami berharap masyarakat dapat mengikuti arahan petugas dan tidak berkendara di arah yang berlawanan agar tidak terjadi kemacetan yang panjang,” tutup AKBP Sujoko. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …