Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ditbinmas Gelar Pembinaan Teknis


Pandeglang – Dalam rangka peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas, Ditbinmas Polda Banten lakukan Pembinaan Teknis (Bintek) kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi, Pulosari dan Jiput.

Kegiatan dilaksanakan oleh Subdit Bhabinkamtibmas yang dipimpin oleh Kasubdit AKBP Andaryoso beserta Staf. Bintek ini berlangsung di Aula Polsek Mandalawangi pada Senin (18/4)

Saat ditemui, Andaryoso membenarkan kegiatan Bintek tersebut. “Benar kali ini kami melakukan Bintek kepada Personel Bhabinkamtibmas di Daerah Hukum Polres Pandeglang, tepatnya kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi, Pulosari dan Jiput,” ucap Andaryoso.

Andaryoso menambahkan, bahwa Bintek ini dilaksanakan guna memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja sehari-hari dalam upaya harkamtibmas maupun penanggulangan penyebaran Covid-19. “Bintek ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas di wilayah, agar lebih proaktif dalam upaya upaya harkamtinmas serta penanggulangan Covid-19 khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini,” kata Andaryoso.

“Peran Bhabinkamtibmas sangatlah dibutuhkan guna menciptakan stablilitas kamtibmas agar tetap kondusif, Bhabinkamibmas harus aktif mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman di tengah masyarakat. Giatkan kembali door to door system, deteksi dini lalu kedepankan upaya problem solving,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Andaryoso juga berpesan agar Bhabinkamtibmas rutin melakukan monitoring di Pasar, Toko Sembako dan lain-lain. Guna antisipasi lonjakan harga maupun kelangkaan bahan kebutuhan pokok yang dapar menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Kemudian, di akhir kesempatan Andaryoso juga menyampaikan terkait pemberdayaan aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, agar para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas selalu mengoperasikan aplikasi tersebut. Sebagai wadah untuk menampung informasi baik kepada internal maupun eksternal Polri. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …