Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan PBB Bersenjata


Serang – Dalam rangka latih kedisiplinan tentang baris berbaris, personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata di Satbrimob Polda Banten pada Senin (21/03).

Latihan ini dipimpin oleh Danton 3 Batalyon C Pelopor Bripka Agung Waliadi di damping Bripka Gading Perdana dan diikuti oleh seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan. “Latihan PBB Bersenjata untuk melatih kemampuan PBB tentu dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dengan cara menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri. “Latihan baris-berbaris khususnya PBB merupakan latihan awal untuk bela negara, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab personel serta cerminan dedikasi dan bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polsek Pamarayan Pamwal Pengangkutan Logistik Pemilu 2024, Dari PPK Kecamatan Bandung ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Serang

Serang – Bertempat di PPK Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, dilaksanakan kegiatan pendistribusian Logistik Pemilu 2024, …