Tingkatkan Kemampuan, Polwan Satbrimob Polda Banten Dilatih Pionering dan Rappeling

Serang – Polwan Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Banten dilatih kemampuan pionering dan rappeling bertempat di Tower Wira Satya Satbrimob Polda Banten pada Senin (13/12).

Kegiatan tersebut dipimpin Perwira urusan pembinaan dan latihan operasional Satbrimob Polda Banten Iptu Abudin yang diikuti oleh dua Polwan Satbrimob Polda Banten Briptu Novi dan Bripda Ovi.

Kemampuan dasar Brimob Polri salah satunya search and rescue (SAR) latihan tali temali (pionering) dan turun dari ketinggian (rappeling) dilengkapi peralatan mountaineering.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa, “Keterampilan pionering dan rappeling tetap penting dalam membantu menghadapi tantangan tugas sebagai personel Brimob dilapangan tidak terkecuali Polwan,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

“Artinya Polwan diberikan kesempatan yang sama dalam hal pelatihan setara dengan polisi laki-laki dan dianggap mampu menghadapi tantangan tugas dilapangan,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …