Tingkatkan SDM Personil, Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polres Lebak

whatsapp-image-2020-02-04-at-13-32-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Guna Meningkatkan Produktifitas Kinerja dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul, Tim dari Analis Puslitbang polri melakukan kegiatan penelitian tentang Implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Mapolres Lebak, Selasa, 04 Febuari 2020 sekira pukul 10.00 Wib.

Ketua tim Analis Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin menjelaskan bahwa Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang Unggul. Kata Harvin hasil dari penelitian yang dilakukanya di setiap daerah tentu akan dilakukan kajian ulang.

“Nanti kita kaji ulang di Mabes Polri terkait penanganan dan proses penegakan hukum anggota. Kita akan tentukan langkah aturan kedepannya. Mungkin dari hasil ini bisa merubah aturan yang sekarang berlaku.”terang pria berpangkat tiga melati dipundak itu.

Harvin juga memberikan rasa terimakasih kepada seluruh personil Polres Lebak Polda Banten yang sudah hadir dalam mengikuti kegiatan.

Di tempat yang bersamaan, Kapolres Lebak Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Andreanto, melalui Waka Polres Lebak Kompol Wendy Andrianto memberikan arahan kepada para personil yang mengikuti pelatihan SDM salah satunya model penelitian kuisioner dan diskusi kelompok. Wendy mengucapkan terimakasih kepada Puslitbang porli yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengadakan pelatihan di Polres Lebak.

” Apresiasi yang mendalam dari kami (Polres Lebak-red) kepada Puslitbang polri dalam penyelenggaraan pelatihan ini. Saya berharap rekan – rekan semua bisa aktif berpartipasi dalam kegiatan ini. Nanti kalian bisa wawancara kepada personil polri yang pernah melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan tindak pidana.”harapan Wendy.

Untuk diketahui,  kegiatan tersebut dihadiri oleh tim analis puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, Dosen Universitas Pertahanan Pembina Dr. J.R Saragih, Waka Polres Lebak Kompol Wendy Andrianto beserta jajaran yang berjumlah 29 orang personil.

About

Check Also

Curah Hujan Tinggi, Polda Banten Imbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Perkiraan cuaca menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa Provinsi Banten diperkirakan mengalami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *