Tingkatkan Silaturahmi Dan Kedekatan Emosional, Upaya Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Rangkul Para Tokoh Kasepuhan

Cilegon ~ Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten patroli rutin dengan menyambangi para tokoh kasepuhan. Rabu (28/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada jajaran personel nya untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di wilayah Kecamatan Mancak.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut di atas, sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas, AIPTU Okrianto (Ka SPKT II) bersama BRIPKA Darsiwan, (Personel Bhabinkamtibmas), melaksanakan patroli sambang dengan menyambangi Sdr Ujer Ali, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Asem Rt 002/001, Desa Labuan, Selasa (27/09) berusaha mendekatkan diri dan dialogis bersama dalam menciptakan kondusifitas di tengah warga masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, termasuk sebagai upaya dalam mengajak peran serta dari tokoh kasepuhan tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Papar Okrianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan kebersamaan antara jajaran personel nya dengan para tokoh kasepuhan tersebut, mampu sebagai langkah dalam mengantisipasi setia potensi gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Pastikan Aman Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak dan TNI Giat Patroli dan Berikan Himbauan Di Wisata Pantai Kalapa Warna

LEBAK – Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak bersama …