Tinjau Pilkades di TPS 11 Kec. Panongan, Kapolda Banten Cek Keamanan dan Prokes

Tangerang – Rangkaian pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten berlangsung sejak hari ini (10 Oktober 2021) di kabupaten Tangerang.

Pada pelaksanaannya Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari Monitoring Pelaksanaan Pilkades 2021 di TPS 11 Desa Rancakalapa Kecamatan Panongan, Minggu (10/10).

Turut hadir mendampingi Kapolda Banten yaitu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu S Bintoro, Wakapolresta Tangerang Akbp Leonard M Sinambela, Kapolsek Panongan Akp Gesit Febriyatmoko S.IK.M.IK, Danramil 14/Panongan Kapten Arm Hari Sabagjono, PLT Camat Panongan Rudi Lesmana, Kapuskesmas Panongan Drg Farah Sigier, Ketua KPPS TPS Desa Ranca Kalapa Herdiyana.

Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto menyampaikan Kegiatan Monitoring ini dalam rangka memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polresta Tangerang.

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke TPS 11 di Kecamatan Panongan, mengecek kesiapan Protokol Kesehatan dan keamanan dilokasi TPS serta menyapa masyarakat yang akan melakukan pemberian suara Pilkades,”Kata Rudy Heriyanto.

“Alhamdulillah sarana dan prasarana Protokol Kesehatan sangat lengkap di TPS 15 ini, tetap jaga kesehatan untuk yang sedang bertugas,” Kata Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,”Ujar Kapolda Banten.

Terakhir Rudy Heriyanto meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …