TNI dan Polri bersama warga gotong royong bersihkan akses jalan terputus akibat Longsor

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Banjir menggenangi beberapa Kecamatan di wilayah Cilegon, akibat hujan deras yang terjadi pada Senin (4/5/2020) kemarin, salah satunya jalan akses Link. Watulawang Kec. Gerogol. Terputus akibat banjir dan longsor

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Yudhis Wibisana mengatakan pascah terjadinya banjir dan longsor yang mengakibatkan akses jalan terputus di Link. Watulawang Kec. Gerogol. kepolisian bersama TNI dan warga melakukan pembersihan puing longsor.

“TNI-Polri bersama warga dibantu oleh alat berat membuka dan membersihkan akses jalan Link. Watulawang yg semalam tertutup oleh longsor di 3 titik sepanjang jalan utama Link. Watulawang, ” Kata kapolres cilegon Selasa, (05/5/2020)

Lebih lanjut kapolres mengatakan setelah melakukan pembersihan Kondisi terakhir akses jalan Link. Watulawang Lancar, puing tanah dan batu sudah dapat dibersihkan.
Jalan sudah bisa dilalui dan terbuka.

” Saat ini Akses menuju 2 Kampung yg semula terputus sekarang sudah terbuka kembali, “ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga dan ikut serta membersihkan pacah banjir untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian bersama TNI di tengah-tengah masyarakat.

“Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto)” tutup Edy Sumardi

About

Check Also

Kapolri Persilahkan Peserta Lomba Mural Kreasikan Kritikan ke Polri

Jakarta – Mabes Polri bakal menggelar festival atau lomba seni mural Piala Kapolri 2021, dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *