TNI-POLRI dan PMI Gelar Kegiatan Donor Darah, Bantu Ketersediaan Stok Darah di Provinsi Banten

whatsapp-image-2021-03-09-at-1-45-57-pm

KOTA SERANG – Dalam rangka mendukung ketersediaan stok darah, Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf dan PMI Provinsi Banten gelar kegiatan donor darah di Mapolda Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kita Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf dan dibantu oleh PMI Provinsi Banten melaksanakan kegiatan donor darah,” ujar Agung Widodo di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Selasa, (09/03/2021).

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk menyediakan stok darah yang saat banyak di butuhkan masyarakat di Provinsi Banten,” lanjut Agung Widodo.

Agung Widodo menambahkan dalam kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota TNI dan Polri.

“Untuk kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf, dengan jumlah sebanyak 118 personel. Dan kita TNI-POLRI bersinergi dalam menyediakan ketersediaan stok darah bagi masyarakat Provinsi Banten”, tambah Agung Widodo.

Agung Widodo berharap agar kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterimakasih kepada seluruh personel Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf yang telah bersedia mendonorkan darahnya”, tutup Agung Widodo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui usai mendonorkan darahnya mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf dan PMI Provinsi Banten.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini kita bisa berpartisipasi dalam menyediakan ketersediaan stok darah”, ujar Edy Sumardi.

“Dan semoga dari darah yang sudah terkumpul ini dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan”, tutup Edy Sumardi (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …