Tumbuhkan Disiplin Anggota, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten Periksa Sikap Tampang dan Persenjataan Personel

Serang – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan pemeriksaan sikap tampang dan persenjataan personel usai melaksanakan apel pagi bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Rabu (05/01).

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengecek kelengkapan administrasi, sikap tampang hingga persenjataan personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten.

Pemeriksaan sikap tampang diantaranya mulai dari pengecekan segi berpakaian, penampilan rambut, atribut Polri pada baju, sepatu dan hal lainnya.

Selanjutnya, Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena menyampaikan bahwa setiap minggunya rutinitas ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan anggota. “Dimana kegiatan ini dilakukan guna menjaga kerapian setiap anggota serta mewujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis,” kata Tomi Hadi Sumpena.

“Dalam pemeriksaan ini sanksi berupa tindakan fisik dan teguran diberikan kepada anggota yang tidak memenuhi kelengkapan administrasi serta memiliki sikap tampang yang kurang baik,” tutup Tomi Hadi Sumpena. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tumbuhkan Kematangan Berpikir Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Ditsamapta Polda Banten merupakan suatu upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *