Unjuk Rasa di Bulan Ramadhan, Personel Ditsamapta Polda Banten Tetap Humanis Laksanakan Pengamanan


Kota Serang – Polda Banten melakukan pengamanan unjuk rasa (Unras) mahasiswa yang melakukan aksi long march pada Rabu (13/04).

Aksi long march mahasiswa ini dimulai dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) menuju alun-alun Kota Serang dan melaksanakan orasi di depan Pendopo Bupati Serang.

Dalam pengamanan aksi tersebut personel Ditsamapta Polda Banten memberikan pengawalan kepada massa aksi secara humanis.

“Sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian, personel Ditsamapta Polda Banten hari ini memberikan pegamanan aksi unjuk rasa dan long march mahasiswa,” ujar Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto.

Murwoto mengatakan pengamanan aksi ini dimulai saat long march mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) menuju alun-alun Kota Serang sampai dengan selesai pelaksanaan Unras.

Selain melakukan pengamanan, personel Ditsamapta Polda Banten juga menghalau massa yang ingin menutup jalan. “Kami juga menghalau massa aksi yang ingin menutup jalan, karena aksi tersebut dapat mengganggu ketertiban umum,” tambah Murwoto.

Terakhir Murwoto memberikan himbauan kepada massa Unras untuk melaksanakan aksi dengan tertib, damai dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Silahkan massa yang ingin menyampaikan aspirasi dengan tertib dan teratur. Kami akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi diruang publik,” tutup Murwoto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …