Untuk Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Libatkan Tokoh Ulama.

Cilegon ~ Guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berupaya libakan peran para tokoh ulama di Desa binaannya sebagai wujud terjalinnya hubungan yang harmonis dan tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Jum’at (03/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk bersinergi bersama kalangan para tokoh ulama dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif terutama di Desa binaannya masing – masing.

Sebagi personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, AIPDA Warudin, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Kamis (02/02), dengan berkunjung dan sowan terhadap Sdr H. Sarna, salah satu tokoh ulama yang berpengaruh di lingkungan kampung Legok Cau Rt 01/001, Desa Waringin, berusaha meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis sekaligus kedekatan emosional yang kuat dengan tokoh ulama tersebut.

Bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredamnya potensi terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, selalu mengedepankan komunikasi dan dialogis dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi di Desa binaannya tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan lingkungan bersama, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan personel Bhabinkamtibas bersama para tokoh ulama tersebut, bisa saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Desa Waringin tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …