Untuk Mancak Yang Aman Dan Kondusif, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Libatkan Peran Serta Tokoh Ulama.

Cilegon ~ Guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mempererat dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, jajaran persosnel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tingkatkan silaturahmi dan dialogis bersama para tokoh ulama di tengah masyarakat sebagai wujud terjalinnya hubungan yang harmonis. Senin (26/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa diperlukan adanya sinergitas dan soliditas bersama kalangan para tokoh ulama dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kecamatan Mancak.

Seperti dalam kegiatan pada hari Minggu (25/09) AIPTU Okrianto (Ka SPKT II) bersama BRIPKA Darsiwan (Personel Bhabinkamtibmas) berkunjung dan sowan terhadap Sdr KH. Khoerul Soleh, salah satu tokoh ulama yang berpengaruhi di Kecamatan Mancak, di lingkungan Kp Citundun Rt 013/003, Desa Mancak, berusaha meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis sekaligus kedekatan emosional yang kuat bersama kalangan tokoh ulama tersebut, dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas di tengah masyarakat.

Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”, dalam mengantisipasi adanya konflik sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, bahwa nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredamnya, “Ujar Okrianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga kedekatan jajaran personel nya bersama para tokoh ulama tersebut, bisa saling memotivasi dan memberikan semangat demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …