Upaya Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Cikande Polres Serang Lakukan Patroli

Serang – Menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di suatu wilayah sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Kepolisian dengan berbagai cara, langkah dan upaya. Dalam upayanya, Polsek Cikande Polres Serang setiap hari terus menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dengan menyasar daerah yang dianggap rawan di Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (19/7/2023) Malam.

Dalam kegiatan itu petugas melakukan patroli keliling dan stand by di titik–titik kerawanan dengan kesiapsiagaan personel, perlengkapan, dan kendaraan dinas Quick Respon dengan memantau perkembangan situasi di sekitar lokasi rawan tindak kejahatan, geng motor dan aksi Balap Liar.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan SPd SIK. mengatakan, patroli ini rutin dilaksanakan dan terus ditingkatkan, tujuannya tentu saja untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

Beberapa sasaran yang kerap di pantau petugas patroli seperti objek vital, Perbankan, Gerai ATM, Waralaba, pusat keramaian, jalanan sepi serta pemukiman penduduk. Dalam patroli tersebut, lanjut Kompol Andhi, petugas melakukan dialog dengan masyarakat guna menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas dan imbauan waspada tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor.

“Patroli malam hari ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam menciptakan Kamtibmas Kondusif dan patroli akan berlanjut hingga waktu dini hari pada saat kebanyakan masyarakat terlelap tidur,” tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …