Urkes Polres Pandeglang lakukan pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Corona (Covid-19)

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Pandeglang, Dalam upaya pencegahan dan deteksi dini wabah virus corona (Covid-19), Urkes Polres Pandeglang lakukan Pemeriksaan Rapid Test susulan kepada Anggota Polres Pandeglang yang terlibat giat penyekatan dan Pengukuran Suhu Tubuh dengan menggunakan thermoscanner kepada Anggota dan masyarakat. Rabu, (20/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya di Mako Polres Pandeglang, di Klinik Polres Pandeglang, di Pos Cek Point Gayam dan Pos Cek Point Terminal kadubanen.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dini deteksi virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

“selain melakukan rapid test susulan kepada anggota Polres Pandeglang yang terlibat giat penyekatan, kami juga melakukan Pengukuran Suhu Tubuh dengan menggunakan thermoscanner kepada Anggota dan masyarakat sekaligus Memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai physical distancing dan Social dystancing serta cara pencegahan Covid 19 juga Pemberian masker dan Pemberian Vitamin kepada anggota yang sedang bertugas guna peningkatan stamina dan daya tahan tubuh, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda dan gejala terpapar Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mampu mendeteksi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten kususnya Pandeglang bisa merasa aman dan nyaman dan untuk personil yang bertugas agar selalu menjaga stamina dan kesehatan

“Saya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” tambahnya.(BidHumas)

About

Check Also

Polda Banten Gelar Anev Mingguan Bidang Opsnal dan Pembinaan

SERANG – Polda Banten laksanakan anev mingguan terkait gangguan kamtibmas dan kejadian menonjol yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *