vaksinasi go to school kembali digelar Polda Banten di SMAN 2 Kota serang

SERANG – setelah sukses menggelar Vaksinasi go to School di SMA Negeri 3 Kota Serang, Polda Banten kembali gelar Vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Serang

Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A Selasa (27/07/2021) meninjau langsung proses Vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Kota Serang

“Alhamdulillah hari ini kita mulai kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar-pelajar yang ada di kota Serang, setelah sebelumnya digelar di SMAN 3 Kota Serang, hari ini di laksanakan di SMAN 2 Kota Serang,” Kata Rudy Heriyanto

Lebih lanjut Rudy Heriyanto menyampaikan Sebanyak 894 siswa dari SMA Negeri 3 Kota Serang mengikuti Vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi ini terbagi menjadi dua hari, yaitu hari ini 450 pelajar dan pada hari Kamis 444 pelajar, Kita mulai memvaksin anak-anak kita, dengan sasaran umur 12 tahun keatas yang memenuhi syarat, baik syarat umur dan syarat screening kesehatan,” kata Kapolda Banten.

Rudy Heriyanto berharap, para pelajar setelah mendapatkan vaksin dapat menambah kekebalan tubuhnya.

“Harapan yang saya inginkan untuk anak-anak bahwa vaksin ini bukan 100% melindungi kita dari penyakit Covid-19 ini, tapi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan dari Covid-19. Artinya selain vaksinasi, bahwa prokes tetap harus dijaga seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” harap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Karena masih dibawah 18 tahun sebenarnya ini masih anak-anak. Namanya anak-anak tetap kita minta persetujuan ke orang tua dalam bentuk surat persetujuan. Kemudian yang kedua kita siapkan unit khusus emergency untuk pelaksanaannya, mudah-mudahan kita berharap tidak ada yang berat, mudah-mudahan tidak ada keluhan, setelah itu kita perkuat screening. Jadi screening kesehatannya kita perkuat masalah-masalah kesehatan,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengucapkan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 2 Kota Serang yang sudah peduli akan kesehatan para siswanya.

“Semoga ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Kami dari Polda Banten mengapresiasi kepedulian pihak SMA Negeri 2 Kota Serang karena sudah peduli akan kesehatan para siswanya dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” tandas Edy Sumardi. (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …