Visit Media ke Media Banten, Kabid Humas Polda Banten Podcast

Kota Serang – Dalam rangka menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi serta penguatan manajemen media, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga visit media ke kantor Media Banten, Jl. Mayabon Banjar Sari Kota Serang, Jumat (29/10) Pukul 18.00 wib.

Kedatangan Kabid Humas yang didampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi dan Kaur Mitra Bidhumas Polda Banten AKP Engking Yudhiana disambut langsung oleh Pimpinan PT Tiga Bintang Mediatama Srius Iskandar, Deni Noviana, Ubaid Nasori, Nizar Solihin, Iman Rosyadi dan Beni Hendriyana.

Ada hal yang menarik dalam Visit media kali ini dimana Srius Iskandar menantang Kabid Humas Untuk melakukan Podcast dengan tema Pilkades serentak di Kabupaten Serang. Atas tantangan tersebut Kabid Humas setuju dan siap melaksanakan Podcast.

Dalam Pelaksanaan Podcast Kabid Humas dihujani pertanyan mengenai kesiapapan Polda Banten dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades.

Shinto menjelaskan Pelaksanaan Pilkades serentak kabupaten Serang akan berlangsung Minggu 31 Oktober 2021 di 144 Desa yang tersebar di 29 Kecamatan dengan 1.444 TPS.

Yang mana desa tersebut berada di 3 Polres Jajaran Polda Banten yaitu Polres Serang sebanyak 95 Desa di 17 Kecamatan dan 814 TPS, Polres Serang Kota sebanyak 22 Desa di 7 Kecamatan dan 184 TPS, serta Polres Cilegon sebanyak 27 Desa di 5 Kecamatan dan 197 TPS.

Polda Banten menerapkan pengamanan Over Estimate dengan menerjunkan personel Polri dalam pengamanan TPS sebanyak 1.276 orang yang berasal dari personel Polres Serang, Polres Serang Kota, Polres Cilegon dan bantuan personel dari Polda Banten. serta menyiapkan personel anti anarkis yang bersifat mobile, sebanyak 360 personel Brimob Satbrimob Polda Banten dan dari Korps Brimob Mabes Polri 120.

Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan Pilkades akan bersikap Netral.

Setelah melaksanakan Podcast AKBP Shinto Silitonga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari pimpinan Media Banten dan wartawan yang telah menerima kedatangan Bidhumas Polda Banten dengan program visit media.

“Visit media yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk sinergitas Polri dengan media dan kesempatan untuk saling bersilaturahmi serta bertemu langsung dengan para Pimpinan Redaksi, Kepala Perusahan Media, Manager Operasional serta staf dan para awak media,” ungkap Kabid Humas Polda Banten.

Lebih lanjut Shinto mengatakan kunjungan ini merupakan sinergitas kemitraan antara Polri dan Media sebagai mitra strategis dalam rangka soliditas dan kemitraan.

Shinto juga menjelaskan sesuai arahan Wakapolri bahwa Polri adalah lembaga terbuka yang tidak anti-kritik, apalagi masukan yang bersifat membangun untuk menjadikan lebih baik lagi kedepannya.

Polri harus mampu membaca situasi kapan hars mengedepankan pendekatan humanis, dan kapan harus melakukan tindakan tegas.

Sementara itu Deni Noviana menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan kekantor Media Banten.

“Terima kasih pak Kabid Humas sudah berkunjung dan mengisi podcast. Media Banten siap bekerja sama dengan Polda Banten, khususnya dalam menyebarluaskan informasi dan menangkal isu maupun pemberitaan “hoax” ditengah masyarakat ,”Ujar Deni Noviana

Terakhir Shinto Silitonga menyampaikan peran media sangat penting dan begitu strategis untuk membangun kamtibmas di Provinsi Banten ini, peran media bagaimana membentuk mengarahkan bahkan mengendalikan opini, dengan pertemuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan terjalin sinergi antara media dan Polda Banten menjadi baik lagi.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …