Wabah penyakit PMK pada hewan ternak, Polsek Anyar laksanakan Sosialisasi Himbauan kepada para peternak hewan

Cilegon – Penanggulangan dan pencegahan penyebaran PMK (penyakit mulut dan kuku) terhadap hewan ternak, personil Polsek Anyar Polres Cilegon melaksanakan monitoring hewan ternak milik warga di sejumlah wilayah di Kecamatan Anyar Kabupaten Serang – Banten, Kamis (28/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Anyar AKP Sudibyo Wardoyo mengatakan, Maraknya wabah penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku) terhadap hewan ternak, agar para Personil Bhabinkamtibmas laksanakan pengecekan dan pengontrolan di wilayah binaannya masing-masing, sebagai bentuk upaya pencegahan dan apabila di temukan wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) terhadap hewan ternak laporkan kepada pimpinan, agar dapat di tindak lanjuti.

Kapolsek Anyar juga mengajak kepada para warga (peternak mandiri) agar selalu menjaga kebersihan kandang peternakannya guna pencegahan virus PMK, dan segera laporakan bila mana mendapati adanya indikasi penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku) “tutup Kapolsek Anyar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …