Wakapolda Banten Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA 2021

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Wakapolda Banten
Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. memimpin acara pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 T.A. 2021 di ruang Rupatama Polda Banten.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 T.A. 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. dan didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soesono S.I.K.,M.H serta Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP. Selasa, (26/01/2021).


Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP mengatakan dalam laporannya bahwa peserta yang mendaftar Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2021 di Polda Banten sebanyak 297.

“Tahun ini lumayan banyak yang mengikuti pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi (SIP), dimana untuk yang daftar online sebanyak 331 orang. Namun yang terverifikasi lengkap sebanyak 297 orang,” ujar Arif Fajarudin.

“Kalo untuk jumlah yang mengikuti Penanda tanganan Pakta Integritas yaitu Polisi laki-laki (Polki) sebanyak 286 orang dan Polisi wanita (Polwan) sebanyak 11 orang,” lanjut Arif Fajarudin.

Sementara itu Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan Pakta Integritas tersebut merupakan bentuk komitmen bersama antara panitia dan peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi tahun 2021.

“Kegiatan penanda tanganan Pakta Integritas ini merupakan bentuk komitmen kita bersama, dan proses seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ini memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sehingga kita mendapatkan perwira Polri yang berkompeten dan unggul dalam bidangnya,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggung jawab.

“Dan buat seluruh panitia seleksi dan buat para pengawas semuanya agar melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, agar di dapatkannya personel terbaik dari Polda Banten lewat seleksi ini untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi T.A 2021 yang diharapkan akan menjadi perwira Polri yang unggul serta berkompeten guna membantu berkembangnya organisasi Polri daerah Banten kedepannya,” tegas Ery Nursatari.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA 2021 agar sungguh-sungguh mengikuti seleksi.

“Buat para peserta agar sungguh-sungguh mengikuti proses seleksinya, persiapan diri kalian semua baik fisik maupun mental. Dan ingat proses seleksi ini menganut prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tutup Edy Sumardi. (Bid humas)

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *