Wujud kedekatan, Bripka S. Eka B antarkan warga binaannya ke tempat terakhir

Pandeglang Banten – Sebagai wujud kedekatannya dengan masyarakat, selain selalu hadir dalam kegiatan yang ada di kawasan binaannya, Bhabinkamtibmas juga menghadiri pemakaman warga yang meninggal untuk menyampaikan belasungkawa.

Bukan hanya menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Carita, sebagai bukti nyata peduli warga dan selalu dekat warga, Bripka S. Eka, ikut untuk pemakaman salah satu warga binaannya sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan terakhir. Kamis (23/11/23).

Ia, hari ini saya melakukan sambang dan mendengar salah satu warga binaan ada yang meninggal, kita sebagai pihak kepolisian dengan saya sebagai anggota bhabinkamtibmas Polsek Carita, Polres Pandeglang memberikan kepedulian dan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat dengan ikut serta untuk pemakaman warga di tempat terakhirnya, terang Eka.

Kita ada, anggota bhabinkamtibmas itu ada dan selalu hadir di tengah masyarakat, pemakaman tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat,lanjutnya.

Menunjukkan kepedulian yang lebih dari sekadar tugas kepolisian, Bripka S. Eka tidak hanya hadir dalam kegiatan sehari-hari di desa binaannya, tetapi juga memberikan dukungan dan partisipasi dalam momen-momen berduka seperti pemakaman warga.

Saya pribadi menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah. Kita mari berdoa bersama agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan, dan keampunan, serta berharap almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, harapnya.

“Tidak hanya sebagai seorang polisi, namun juga sebagai bagian dari masyarakat, kehadiran saya di sini adalah untuk memberikan dukungan moral dan ungkapan kepedulian pada keluarga yang berduka. Semoga kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat semakin mempererat hubungan kita,” tambah Bripak S. Eka. B

“Polri harus menjadi harapan masyarakat untuk selalu hadir ditengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkan kehadiran Polri baik itu dalam keadaan duka, penyelesaian permasalahan maupun hal lain yang dianggap perlu dengan kehadiran Polisi, sehingga masyarakat bisa merasa terlayani, terlindungi dan terayomi oleh Polri,” lanjunya. Dengan tindakan ini, diharapkan bahwa kepolisian dapat semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat. Kehadiran polisi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam momen berduka, diharapkan dapat membangun kepercayaan dan meningkatkan kualitas hubungan antara polisi dan warga.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan warga diharapkan akan semakin dekat hubungan dengan masyarakat dan semakin dicintai warga binaannya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tutup Bripka. S. Eka B.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …