Wujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Kota Serang – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pengguna jalan, jajaran Ditlantas Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari dibeberapa titik yang padat akan aktivitas kendaraan pada Rabu (08/12).

Dalam kegiatan ini personel Ditlantas terlihat hadir disetiap persimpangan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Dirlantas Polda Banten, melalui Kepala Bagian Pembinaan Operasi (Kabagops) Ditlantas Kompol Giyarto mengatakan kegiatan pengaturan ini memang menjadi agenda rutin setiap pagi bagi anggotanya, karena aktifitas masyarakat baik yang akan bekerja maupun ke sekolah serta merupakan jam rawan terjadinya kemacetan. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengamanan lalu lintas melalui giat strong point pagi hari dan dilakukan secara rutin khusus nya di persimpangan jalan raya, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan kemacetan lalu lintas dan mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terhambat aktifitasnya,” kata Kompol Giyarto.

Beberapa hasil yang dicapai dalam kegiatan ini diantaranya meningkatkan disiplin masyarakat dalam kamseltibcar lantas khususnya di Kota Serang, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan meningkatkan kenyamanan pengguna jalan raya baik pejalan kaki maupun pengendara serta pengemudi kendaraan bermotor. “Ada beberapa titik sekolah yang menjadi konsentrasi gatur pagi yaitu disepanjang jalan Cipocok Jaya Kota Serang, Persimpangan SMAN 6 dan SD Negeri 1 Cipocok Jaya,” tutup Giyarto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …