Wujudkan sinergitas ,Bhabinkantibmas Polsek Cipocok Jaya Polres Serkot rutin sambangi warga



Polres Serkot – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya Polres serkot Polda Banten terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya Brigadir Yudi dan Bripka Sara Senin dinihari pukul 02.00 WIB melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung  dengan warga masyarakat desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmass serta tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat masa pandemi covid 19 belum selesai “ucap Brigadir Yudi .

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas BRIGADIR Yudi menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dgn aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S. IK., M. H melalui Kapolsek Cipocok Jaya AKP Boy Achmad Saefudin mengatakan “mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga  akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya.,imbuhnya .

Salah satu warga bernama Agus saat di konfirmasi mengatakan “mengucapkan terimakasih kepada Polsek Cipocok Jaya yang telah berkunjung ke lingkungannya ,semoga kegiatan ini tetap dapat berkelanjutan sehingga masyarakat merasa aman,imbuhnya .

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …