808 Personel ikuti apel besar bhabinkamtibmas, ini pesan kapolda banten.

img-20190827-wa0034

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Sebanyak 808 Personel bhabinkamtibmas mengikuti Apel besar bhabinkamtibmas dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa di wilayah hukum polda banten tahun 2019, di lapangan mapolda banten, selasa (27/8/2019), pukul 09:00 WIB

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten menyampaikan amanat dari Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menyampaikan penekanan dan harapan kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan komitmen moral dalam memberikan perlindungan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme serta pedomani peraturan kapolri nomor 3 tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat dan buku petunjuk pelaksanaab tugas bhabinkamtibmas, selanjutnya tingkatkan sinergitas polisional dengan seluruh komponen masyarakat intensifkan penyampaian pesan kamtibmas melalui kegiatan sambang door to door sistem, sehingga akan terbangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

“Jaga soliditas, tingkatkan koordinasi dan berdayakan peranan tiga pilar kamtibmas bersama babinsa dan kepala desa atau lurah, tingkatkan intensitas keberadaan bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, pahamilah bahwa keberadaan saudara merupakan representasi kehadiran negara dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, jadikan diri saudara sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat menyakiti hati masyarakat, tingkatkan akuntabilitas kinerja dengan membuat laporan secara berjenjang terkait pelaksanaan bhabinkamtibmas, jaga dan peliharaan sarana investaris dengan baik sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, dan terakhir kepada para pimpinan bhabinkamtibmas, tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap para bhabinkamtibmas, serta lakukan analisa dan evaluasi kinerja secara berkala sehingga kinerja para bhabinkamtibmas dapat terpelihara dengan baik.” Imbuhnya.

Kemudian wakapolda mengatakan bahwa sampai saat ini kekuatan bhabinkamtibmas polda banten adalah sebanyak 808 yang bertugas pada 139 kelurahan dan 1160 desa yang tersebar di seluruh wilayah hukum polda banten.

“mencermati hal tersebut, kapolda banten berkomitmen untuk melaksanakan program prioritas kapolri yaitu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dengan agenda melakukan upaya pemenuhan satu bhabinkamtibmas untuk satu desa secara bertahap,” Ujarnya.

Apel besar bhabinkamtibmas 2019 ini di Pimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Banten, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Banten, Para Pimpinan bhabinkamtibmas dan 808 bhabinkamtibmas dari polres jajaran polda banten.

Terkahir wakapolda bersama para pejabat utama dan kapolres/ta jajaran melakukan pengecekan personel bhabinkamtibmas dan kendaraan bhabinkamtibmas.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …