Tim Jihandak Bom Polda Banten diterjunkan amankan kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia

whatsapp-image-2020-02-20-at-12-41-02

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang| Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten bersama tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Satuan Brimob Polda Banten adakan seterilisasi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Serang dalam rangka pengamanan Menteri Agama Republik Indonesia yang akan melaksanakan beberapa Kunjungan Kerja di Provinsi Banten, Kamis (20/02/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kegiatan seterilisasi ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan kedatangan petinggi pejabat pemerintahan Indonesia.

“Kita harus extra untuk menjaga pengamanan kedatangan pak Menag,” kata Edhi ditemui di Mapolres Serang Kota.

“Kita kerahkan puluhan personil dan tim jibom dari Satbrimob Polda Banten untuk seterilkan lokasi yang akan dikunjungi pak Menteri,” sambungnya.

Ada beberapa titik yang dijadikan pelaksanaan seterilisasi yaitu di dalam ruangan maupun diluar ruangan, dan lokasi parkiran.

“Hasil yang didapat dalam seterilisasi, tidak ditemukan barang mencurigakan atau bahan peledak di sekitar lokasi luar maupun di dalam ruangan,” ungkap Edhi.

Mengingat jalan menuju lokasi tempat Kunker Menag (MAN 2 Kota Serang-red) tidak terlalu besar, maka Kapolres akan menerjunkan beberapa personil Satuan Lalu Lintas untuk mengatur jalannya arus lalu lintas di lokasi.

“Lokasi yang tak cukup besar. Saya terjunkan polantas dilokasi agar tidak menimbulkan kemacetan,” pungkasnya.

About

Check Also

Wakapolda Banten Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Secara Virtual

Serang – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan PJU Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *