Galang Warga Desa Binaan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Mendukung Program Quick Wins Presisi Polri Di Tengah Masyarakat.

Cilegon ~ Guna Mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan menggalang warga masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, sebagai tugas dan tanggung jawab bersama. Senin (28/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, dengan diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam mendukung Program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat, yaitu dengan menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang kondusif, untuk itu melalui jajaran personel Bhabinkamtibmas diharapkan untuk setiap saat mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di Desa binaanya masing – masing.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan dalam tugas dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, Minggu (27/11), secara konsisten melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaan, seperti saat menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi bersama warga masyarakat di lingkungan kampung Saraga Rt 001/001, Desa Mancak.

Melalui pendekatan dialogis tersebut diharapkan mampu mempererat kedekatan emosional dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan sambang para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, kehadirannya semakin bisa dirasakan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat dan mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …