Temuan Bom Militer di PT SMS Steel

page

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Sabtu, 05  Agustus 2017 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten. Bom tersebut ditemukan di PT Sms Steel wilayah hukum Polsek Tigaraksa. Dari hasil penyelidikan sementara Bom Militer berjenis :

  1. 6 Mortir dengan panjang 23 cm dan Diameter 8 cm
  2. 2 Mortir dengan panjang 25 cm dan Diameter 8 cm
  3. 2 Mortir dengan panjang 50 cm dan Diameter 10 cm

Penemuan ini berasal dari kecurigaan Karyawan PT Sms Steel yang melihat besi rongsok yang seperti Bom Militer. Sehingga Karyawan melaporkan kepada pengawas perusahaan tersebut. Dan Manajemen perusahaan tersebut langsung melaporkan bentuk yang seperti Bom Militer tersebut kepada Kapolsek Tigaraksa. 1 Unit Jibom DPP Ipda H Suwito berangkat dari Mako Satbrimob Polda Banten untuk melaksanakan pengamanan temuan Bom Militer.

Menurut Ipda H Suwito Cashing Bom sudah karatan dan rusak sehingga butuh penanganan khusus dalam hal penyimpananan di Gudang Handak nantinya. Bom Militer seperti ini bisa saja meledak dan mengancam nyawa karyawan sehingga kedepannya diharapkan perlu diadaknya pengetahuan tentang Bom dan jenisnya sehingga tidak terjadi lagi Bom Militer bisa masuk kedalam perusahaaan, untung saja belum masuk ke dalam Proses peleburan bisa meledakan mesin perusahaan. Bom terebut akan diteliti terlebih dahulu di Mako Satbrimob Polda Banten dan harus segera dilakukan Disposal ( Pemusnahan ) terhadap Bom Militer tersebut.

About Adm Rusnata

Check Also

Polda Sumut Dirikan Tenda Serba Guna Bantu Anak-Anak Korban Longsor Humbahas Ujian Semester

HUMBAHAS – Sat Brimob Polda Sumut mendirikan tenda yang berlokasi di depan Kantor Camat Bakti …