Aduan Masyarakat Terhadap Polri Menurun di Tahun 2017

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Reformasi Polri yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D bisa dikatakan hampir berhasil. Hal tersebut terbukti dengan adanya penurunan pengaduan masyarakat dibandingkan tahun 2016.

Kapolri mengatakan sepanjang 2017, jumlah pengaduan masyarakat sebanyak 2.249 laporan, sekitar 872 berkadar pengawasan dan sekitar 74 persen berkaitan dengan penyidikan tindak pidanan.

“Karena mungkin anggotanya yang kurang profesional. Bisa juga karena sudah profesional tapi anggota masyarakat yang melaporkan karena memang (Polri) tidak bisa menyenangkan semua pihak,” ujar Kapolri.

Sementara itu Kompolnas menuturkan jumlah pengaduan masyarakat kepada Kompolnas juga menurun. Pada tahun 2016, Kompolnas menerima 3.103 laporan terkait kinerja Polri, sedangkan tahun 2017 ini mengalami penurunan menjadi 3.085 laporan.

About

Check Also

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Desa Citorek

Lebak – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *