Ajak Masyarakat mengenal dan mengetahui Aplikasi E-Pendekar , Humas Polda Banten Sosialiasi Di Radio

img-20190717-wa0001


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Kepolisian daerah (Polda) Benten memiliki terobosan inovatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang Akan segera dilincurkan dalam waktu dekat ini dengan berupa aplikasi pelayanan publik E-Pendekar.

Pada hari Selasa (16/07/2019) Humas Polda Banten melakukan Talk show di salah satu Stasiun Radio yaitu Megaswara Fm dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kaur Penum Polda Banten Akp. Mochamad Ridzky Salatun,S.Ik beserta KA SPKT Polda Banten AKBP. Wahyu Imam Santoso,S.Ik selaku Satuan Kerja yang memiliki inovasi pelayanan publik E-Pendekar, dalam kesempatan Talkshow ini AKBP Wahyu Imam Santoso,S.Ik menjelaskan secara detail mengenai apa itu aplikasi E-Pendekar dan untuk apa kegunaan dari aplikasi tersebut.
Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H melalui Akp. Mochamad Ridzky Salatun,S.Ik membuka Talkshow dengan menyampaikan tentang adanya aplikasi pelayanan publik yang akan disampaikan langsung oleh KSPKT Polda Banten, pada Talkshow ini AKBP Wahyu Imam Santoso berbicara, – “Seiring dengan kemajuan tekhnologi , kita memadukan sistem pelayanan Polri dengan tekhnologi dengan menggunakan HP khususnya HP Android , sehingga masyarakat bisa mendatakan terlebih dahulu dirinya dan menyampaikan pengaduanya ke Polisi di rumah dengan menggunakan HP, dengan tujuan memastikan dan mempercepat proses pelayanan agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu pada saat di kantor polisi,” katanya.
Kemudian Wahyu Imam dalam talkshownya menjelaskan bahwa aplikasi tersebut untuk mempercepat pengaduan masyarata dan selain itu juga dapat membantu masyarakat untuk membuat surat laporan kehilangan seperti surat kendaraan bermotor , Kartu tanda penduduk , buku tabungan dan surat surat penting lainya.
“Dengan adanya e-Pendekar Polda Banten diharapkan dapat menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat di bidang pelaporan dalam membangun sinergi dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media sosial yang lebih responsif & pro aktif.”ujarnya

About

Check Also

Bhayangkari Daerah Banten Kegiatan Bakti Sosial Bagi-bagi Masker

Serang – Bhayangkari Daerah Banten bagikan ratusan masker pada saat pelaksanaan bakti sosial di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *