Aksi Buruh di Cikande, Kapolres Serang : Kami Jaga Situasi Agar Tetap Kondusif

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Jelang sore hari aksi ujuk rasa ribuan massa serikat buruh Banten di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, membubarkan diri dengan tertib.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 16.30 Wib ini sempat menutup akses jalan raya Serang. Namun berkat upaya Kepolisian yang kooperatif, aksi penutupan dapat segera diatasi dan lalu lintas kembali normal.

“Allhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan kondusif, walaupun ada sedikit mis komunikasi kepada masa aksi. Tetapi secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kata Kapolres Serang.

Di terik matahari yang menyengat saat aksi unras berlangsung, ia melakukan aksi humanis dengan membagikan minuman kepada massa aksi dan mengatur lalu lintas.

Kapolres Serang AKBP Mariyono sendiri memimpin jalannya pengamanan tersebut. Beberapa kali ia pun terlihat berdialog dengan massa aksi.

Dirinya menghimbau agar tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban serta kepentingan orang banyak.

“Kami himbau kepada massa buruh untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban agar tidak menggangu aktifitas masyarakat lainnya,” himbau Kapolres Serang.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol M. Ridzky Salatun mengungkapkan, massa aksi membubarkan diri dengan tertib serta mendapatkan pengawalan dari Polres Serang.

“Meski aksi massa telah usai, personel tetap disiagakan hingga arus lalulintas kembali lancar,” ungkap Kapolsek Cikande.

About

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …