Tentukan Sasaran Penyaluran Bansos, Dirbinmas Gelar Rapat Bersama Staf

Serang – Dirbinmas Polda Banten gelar rapat bersama Staf Ditbinmas persiapkan pendistribusian sembako untuk dapur umum, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Daerah Hukum Polda Banten pada Rabu (02/03) bertempat di Ruang Kerja Dirbinmas Polda Banten.

Dalam penyampaiannya, Sofwan memetakan Personel Ditbinmas dalam pembagian tugas penyaluran bantuan korban banjir dan longsor dengan mengawasi dan mencatat penerimaan barang yang datang, jenis dan jumlahnya, mengontrol pendistribusian dan memastikan pihak yang menyalurkan, apa saja, dan berapa banyak serta lokasi penerima bantuan, menata penyimpanan stok bantuan dan memastikan kesiapan dan kelengkapan personel Polri di lapangan.

Sofwan juga berharap, pendistribusian sembako dan dapur umum dapat diterima tepat sasaran kepada korban yang terdampak banjir di daerah hukum Polda Banten.

“Saat bencana tiba, manajemen dapur umum menjadi salah satu komponen penting dari Posko Bencana. Dapur umum diselenggarakan untuk menyediakan atau menyiapkan makanan dan dapat distribusikan atau dibagikan pada korban bencana alam dalam waktu yang cepat dan tepat. Tujuan adanya dapur umum yaitu untuk mempertahankan kelangsungan hidup para korban dampak banjir dan longsor,” kata Sofwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …