Aksi Buruh,Gabungan Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Kawal Tuntas

Cilegon – Kali ini Gabungan Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Mengawal dan mendampingi Aksi Unjuk Rasa dari Serikat Buruh Kota Cilegon, Selasa (19/11/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman Cipta Perwira,S.I.K,M.Si Membenarkan bahwa Pada hari Selasa tanggal 23 November 2021 sekira pukul 10.00 WIB, di Sekretariat PC SPL FSPMI Kota Cilegon Jl. R. Suprapto KM 8 Kel. Warnasari Kec. Citangkil Kota Cilegon telah berangkat massa buruh yang tergabung dalam PC SPL FSPMI Kota Cilegon dalam rangka pelaksanaan Aksi Lapangan ke Kantor Pemkot Cilegon guna menuntut kenaikan UMK dan UMSK 2022 serta menolak pemberlakuan Omnibus Law dengan Koorlap Aksi Sdr. ISMAIL (Ketua Garda Metal FSPMI Kota Cilegon).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan konsolidasi peserta aksi yang dipimpin langsung oleh Koorlap Aksi dan dilanjutkan dengan sosialisasi Partai Buruh oleh Ketua PC SPL FSPMI Kota Cilegon Sdr. ERWIN, adapun jumlah massa yang berangkat menuju Kantor Walikota Cilegon yaitu kurang lebih berjumlah 20 orang dan longmas jalan kaki dan 1 (satu) unit Mobil Komando, ungkapnya.

Yang menjadi tuntutan pada aksi lapangan buruh FSPMI tersebut yaitu Naikan UMK dan UMSK tahun 2022 sebesar 13%,Berlakukan UMSK tahun 2021,Batalkan Omnibus Law,Berlakukan PKB tanpa Omnibus Law,Mendesak wali kota cilegon untuk segera menandatangani rekomondasi kenaikan UMK tahun 2022,terang Kapolsek.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personil gabungan Polres Cilegon dan jajaran sesuai dengan Sprin Pam Nomor : Sprin/3614/XI/PAM.3.2./2021 tanggal 22 November 2021 tentang Pengamanan Giat Aksi FSPMI Kota Cilegon, tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …