Aktifkan Poskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Munjul Polres Pandeglang Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Personel Bhabinkamtibmas Desa Munjul Polsek Munjul Bripka Arif Supratman Menyambangi warga masyarakat dan mengajak untuk aktifkan kembali Pos kamling yang ada di Kp. Putat Kec. Munjul Kab. Pandeglang, Selasa (08/11/2022).
Menurut Bripka Arif Supratman Kegiatan Poskamling nantinya bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.
“Kegiatan Sambang Pos Kamling yang akan dilakukan nanti dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di kampung- kampung, pada malam hari,” ungkap Bripka Arif.
Menurut Beliau, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.
”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” tambah Bripka Arif Supratman.
Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga sekitar. (Wie/Red)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …