Amankan Gelaran CFD Kota Serang Satlantas Polresta Serkot Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

  

Serang – Jajaran Satlantas Polresta Serkot Polda Banten melakukan rekayasa lalu lintas sejumlah ruas jalan Cipare menuju Alun-alun Kota Serang dan sebaliknya saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) Kota Serang, Minggu (02/10/2022) pagi.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Satlantas Polresta Serkot dilakukan di Lampu Merah Pisang Mas dan sekitar Alun-alun Kota Serang mulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB agar kendaraan tidak memasuki areal CFD.

Kasatlantas Polresta Serkot Kompol Try Wilarno mengatakan, jika sejumlah personel disiagakan saat pelaksanaan CFD. Pasalnya, hal itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berolahraga di setiap hari Minggu.

“Ini kegiatan rutin kami, setiap hari Minggu pagi mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di CFD. Karena selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berolahraga, diharapkan juga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintasnya,” kata Try, Minggu (02/10/2022).

Disampaikan Try, jika adanya penutupan ruas jalan saat gelaran CFD pun tidak dilakukan diseluruh areal Alun-alun Kota Serang. Hal itu agar tidak terjadi penumpukannya kendaraan.

“Yang ditutup cuma di Lampu Merah Pisang Mas sampai depan Ramayana saja. Jadi yang dari Cipare mau ke alun-alun ya bisa muter lewat Kebon Jahe begitupun sebaliknya. Tapi kalau jalan di sekitar alun-alun sih bisa dilewati kendaraan. Biar ga terjadi kemacetan,” ujar Try. 

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …