Anggota Brimob Gotong Royong Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

rensta_1612372084016326513

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Pada hari Selasa, 26 September 2017 sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi kemacetan lalu lintas di perempatan Kebon Jahe yang disebabkan oleh tumbangnya sebuah pohon yang berukuran cukup besar di Jl Yusuf Martadinata dekat perempatan Kebon Jahe wilayah hukum Polres Serang Kota.

Warga Kota Serang yang melintasi jalan tersebut terpaksa terhambat karena terjadinya kemacetan yang luar biasa, sehingga dilakukan pengalihan arah arus lalu lintas baik menuju Pandeglang atau alun-kota Kota Serang. Peristiwa  tersebut selain menimbulkan kemacetan lalu lintas, juga terpaksa dilakukan pemadaman arus listrik oleh pihak PLN dikarenakan Pohon tersebut menimpa jalur tranmisi listrik tegangan tinggi milik PLN.

Kaden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Indra Yanitra Irawan yang secara kebetulan melintasi perempatan Kebon Jahe dan melihat peristiwa tersebut. Kaden Gegana memerintahkan 4 Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten untuk datang ke TKP Pohon Tumbang.

Dengan dibekali Chainsaw ( Alat Gergaji Kayu ) dan Golok, Kaden Gegana bersama 4 anggotanya serta dibantu oleh warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Setelah berhasil di evakuasi, secara perlahan kemacetan arus Lalu Lintas kembali normal.

Sementara saat dikonfirmasi kepada warga sekitar, diduga pohon tersebut tumbang disebabkan pohon yang sudah berusia tua dan adanya kegiatan proyek penggalian di tepi jalan tersebut yang membuat pohon tersebut tumbang. Sedangkan dilaporkan tidak adanya korban jiwa pada saat kejadian tersebut.

                               
Penulis  : tim
Editor / : muridi
Publish  : iman

About

Check Also

Polda Sumut Dirikan Tenda Serba Guna Bantu Anak-Anak Korban Longsor Humbahas Ujian Semester

HUMBAHAS – Sat Brimob Polda Sumut mendirikan tenda yang berlokasi di depan Kantor Camat Bakti …