Anggota Jaga Patroli Cek Debit Air Sebagai Upaya Polsek Leuwidamar Polres Lebak Waspadai Bencana Banjir

Lebak – Guna mengantisipasi Banjir di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Personil Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak – Banten.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Leuwidamar melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air salah satunya di sungai Cisimeut Desa Cisimeut Kecamatan Leuwidamar sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Slasa (23/11/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pihaknya sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

Di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pengecekan debit air yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar,” ucap Kapolsek Leuwidamar.

Dari hasil pantauan anggota Polsek Leuwidamar debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …