Anggota Polsek, Kawal Tracing dan Rapid Test Puskesmas Kec.Pabuaran

whatsapp-image-2020-09-04-at-15-11-01

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Guna cegah dan kendalikan sebaran Covid-19, strategi pemerintahan pada Dinkes Kab.Serang dan Puskesmas Pabuaran, lakukan program tracing, rapid dan swab test kepada warga di wilayah Kec.Pabuaran, berikut dirangkai dengan edukasi tentang protokol kesehatan. Kamis, 03/09/2020.

Disela kegiatan, dikatakan dr.Lolo Kepala Puskesmas, “agenda rapid dan swab test ini merupakan program tracing Dinkes Kab.Serang melalui Puskesmas, sesuai laporan ditujukan kepada warga yang memiliki gejala seperti indikasi Covid-19, berikut untuk memastikan kondisi fisiknya dan antisipasi sebaran Covid-19, dilaksanakan di hari Rabu dan Kamis lokasi di Desa Sindangheula dan Sindangsari Kec.Pabuaran”.

“Alhamdulillah dalam tugas kami ini berjalan aman dan lancar, terima kasih pak Kapolsek dan anggota atas responnya dan selalu hadir beri bantuan pengamanan dan sadarkan warga untuk ikuti program ini”, tambah dr.Lolo.

Kali ini anggota Polsek Pabuaran bertugas di hari Rabu Aiptu Bugi dan Bripka Agustomi serta pada hari Kamis hadir dan amankan kegiatan rapid test itu Brigpol Arif dan Briptu Rafin. Berikut disampaikan Aiptu Bugi saat konfirmasi, “tugas ini sesuai perintah pimpinan, hadir untuk mengayomi masyarakat dan pendampingan pihak Puskesmas, sasaran warga di Desa Sindangheula rapid test 5 specimen hasilnya non reaktif sedangkan swab test sejumlah 8 specimen dan untuk hasilnya tunggu uji laboratorium. Berikut kepada warga di Desa Sindangsari 3 specimen dan hasilnya non reaktif”.

Di tempat berbeda, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para mitra media, bahwa prinsipnya Polri sebagai representasi negara hadir untuk mengamankan dan bersinergi dengan instansi, agar semua kegiatan pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif di tengah pendemi Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat tetap waspada, tidak panik dan patuhi protokol kesehatan, agar semua sehat, dapat beraktifitas dengan aman serta bersatu cegah dan lawan Covid-19 menuju Indonesia kondusif dan produktif, pungkasnya.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *