Anggota Satuan Brimob Polda Banten Memusnahkan Bom Militer Temuan Di Wilayah Hukum Polda Banten

img-20170803-wa0006

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dalam melaksanakan tugas telah berhasil mengamankan Bom Militer hasil temuan masyarakat di Wilayah Hukum Polda Banten. Bom – Bom Militer tersebut setelah berhasil di amankan oleh anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten di amankan di dalam Gudang Handak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.

Namun di dalam Tahun 2017 ini kasus penemuan Bom Militer yang terjadi di tengah masyarakat, di wilayah hukum Polda Banten sendiri hampir terjadi 14 kasus. Dengan ditimbunnya Barang bukti berupa Bom Militer ini sangat menghawatirkan, karena Bom tersebut bisa saja menjadi Bom waktu apabila tetap dilakukan penyimpananya di dalam gudang Handak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.

Letak Gudang Handak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang berdekatan dengan asrama keluarga anggota dan berdekatan juga dengan lingkungan masyarakat sekitar asrama brimob, hal ini apabila terjadinya ledakan maka akan sangat mengancam keselamatan masyarakat dan keluarga anggota Brimob. Bom yang ditemukan sebagian besar kondisinya sudah berkarat dan bisa saja jika terguncang dan terpicu Bom tersebut akan meledak.

Hal ini membuat Kasat Brimob Polda Banten Kombespol Gatot Mangkurat PPJ, S.I.K. memerintahkan Kaden Gegana Satbrimob Polda Banten untuk melaksanakan pemusnahan ( Disposal ) terhadap Bom Militer temuan tersebut. Pelaksanaan Disposal Bom Militer berlangsung dari tanggal 01 – 03 Agustus 2017.

Dalam pelaksanaan Disposal menggunakan Metode Burning ( Pembakaran ) dan Metode Explotion ( Peledakan ). Pelaksanaan Disposal dilaksanakan di SPN Mandalawangi. Dan selama pelaksanaan Disposal anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten berhasil memusnahkan Bom Militer tersebut.

Penulis : Satbrimobda Banten
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *